Belajar Strategi Bajakan Dari Microsoft

Posted By Ihsan Firdaus 28 March 2020 08:35

Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft? Windows? Atau Word dan Excel? Siapaun yang sudah pernah menggunakan Komputer saya yakin pasti kenal dengan nama-nama diatas.

Ya Microsoft sebuah perusahaan Asal Amerika Serikat besutan sang jenius Bill Gates adalah perusahaan paling populer dalam kurun waktu 30 terakhir ini. Beberapa kali menjadi perusahaan dengan valuasi terbesar di Dunia dan menjadikan sang pemilik Bill Gates menjadi orang terkaya di Dunia, membuktikan bahwa Microsoft dengan produk-produknya adalah sebuah perusahaan yang luar biasa besar dan keren.

Hampir diseluruh sekolah di dunia, pelajaran dasar komputer pasti bertemu dengan sebuah Operating System Windows, dan lalu mulai mempelajari dasar-dasar computer  seperti cara membuka file, mengcopy, rename dan mendelete file, lebih dari itu mulai belajar produk turunan lainnya seperti aplikasi perkantoran Microsoft Word, Excel, power point dan lainnya.

Microsoft sukses menjadikan produknya familiar bagi banyak orang, membuat orang butuh terhadap produk-produk nya, dan lalu menjadikan windows dan aplikasi turunan nya menjadikan software dan aplikasi wajib yang harus terinstall di computer nya masing-masing.

Padahal saya yakin para pengguna produk Microsoft 90% lebih mendapatkannya secara GRATIS!, secara legal pengguna Microsoft harus membayar sejumlah uang tertentu untuk mendapatkan software-software mereka, membeli software asli dan mendownload aplikasi berbayar. Sebagian produk seperti Laptop baru bisanya sudah terdapat OS Windows Genuine alias software asli yang berbayar,

Apakah Microsoft tidak tahu produknya di bajak dan di bagikan gratis secara besar-besaran? Atau apakah mereka tidak punya teknologi canggih untuk mencegah pembajakan tersebut? Sadar tidak sadar kita bisa menyimpulkan bahwa ada unsur KESENGAJAAN yang dilakukan oleh Microsoft agar produknya banyak digunakan oleh para penuduk dunia yang mengenal computer. Mereka sadar tidak semua orang di dunia ini memiliki uang untuk membeli produk mereka, dan juga tidak semua orang rela mengeluarkan uang untuk membeli sebuah software kalo ada versi gratis yang bisa mereka dapatkan :D.

Saya menyebutnya IDE GILA dari seorang Bill Gates, yang akhirnya di ikuti banyak pengembang software lain. Seperti Adobe, Corel, bahkan Google. Namun tetap sang Pioneer akan menjadi pemenang dan menjadi kiblat bagi para pengikutnya, Microsoft sukses besar-besaran sampe saat ini dengan ide mereka. “Membuat semua orang mengenal produk mereka, bisa menggunakannya dan terpaksa menjadi ketagihan dan tidak bisa lepas dengan produk mereka”.

Tapi kok mereka tetap untung besar dan mendapatkan banyak pundi-pundi uang? Ya karena mereka yakin jika seseorang sudah bisa dan mampu membeli software mereka, secara otomatis pengguna akan mengapresiasi Microsoft dengan cara membeli softwar secara legal. Belum lagi Korporasi yang pastinya tidak ingin berbenturan dengan hukum, korporasi akan pasti membeli software dan aplikasi legal. Jauh lebih dari itu secara perlahan Microsoft terus mengedukasi penggunanya bahwa Software Asli lebih aman dan akan terus mendapatkan update sehingga tidak rentan akan adanya kejatahan, kerusakan dan kerugian lain yang disebabkan oleh virus, dan masalah bug software.

Dari cerita Microsoft ini kita belajar bahwa MENG-EDUKASI calon pengguna untuk lebih dalam mengetahui produk kita adalah hal paling PENTING untuk membuat produk kita diugnakan banyak orang. Berikan waktu seluas-luasnya untuk orang terus mempelajari produk kita, merekomendasikan, mengajarkan dan berbagi pengalaman tentang produk kita. Yang pada ujungnya para pengguna akan menjadi sadar bahwa produk kita sudah menjadi kebutuhan penting bagi mereka, berapapun kita “minta” sesuatu kepada mereka, secara sukarela mereka akan memberikan apresiasi dalam hal ini tentunya keuntungan bagi  perusahaan kita.

So .. Apakah Anda sependapat dengan saya, bahwa pembiaran pembajakan ini adalah bagian dari strategi Microsoft? bayangkan jika sejak awal microsoft tidak memperbolehkan dan membiarkan orang di dunia membajak software nya? apakah mereka akan sebesar ini? mungkin jutaan orang di belahan dunia terutama negara berkembang dan negara miskin bisa mengetahui produk-produk mereka? 

Diakui atau tidak kita adalah salah satu bagian dari "penikmat" software bajakan dari microsoft, mungkin sampe saat ini!

Thanks Microsoft! :D

Share On :
6 TIPS MEMBUAT AKTIVITAS ONLINE SELAMA RAMADHAN MENJADI BERMANFAAT DAN BERPAHALA

Bagaimana memaksimalkan aktivitas Online kita untuk tetap bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi ilmu dan wawasan kita dalam agama, sehingga tetap tercatat sebagai amalan baik di mata Allah. Berikut ini penulis coba berikan tips dan langkah bagaimana memaksimalkan aktivitas online di interne Read Article

Belajar Strategi Bajakan Dari Microsoft

Dari cerita Microsoft ini kita belajar bahwa MENG-EDUKASI calo pengguna untuk lebih dalam mengetahui produk kita adalah hal paling PENTING untuk membuat produk kita diugnakan banyak orang. Berikan waktu seluas-luasnya untuk orang terus mempelajari produk kita, merekomendasikan, mengajarkan dan be Read Article